Inspirasi Pengalaman

Menciptakan kebiasaan bisa menyenangkan dan mudah “Ketika Anda mempelajari metode Tiny Habits, Anda dapat mengubah hidup Anda selamanya.”  BJ Fogg PhD, Direktur Laboratorium Desain Perilaku Stanford University

Pada April 2020 lalu, saya berkesempatan untuk belajar bagaimana cara mengasah intuisi menggunakan media angka langsung dari penemunya Ahmad Thoha Faz, beliau mengenalkan ToSM (Test of Second Mathematics). Mulai saat itu saya rajin bermain ToSM bahkan mengajak keluarga, kerabat, kolega dan teman – teman untuk ikut bermain.

(https://play.google.com/store/apps/details?id=com.matematikadetik.tosm&hl=en_US&gl=US )

Saat tulisan ini diketik, ToSM digital telah diunggah oleh 16.393 pengguna dengan banyak tes 231.746 kali. Namun setelah saya amati tidak sedikit pengguna yang menjadikan bermain ToSM ini suatu habit / kebiasaan. Banyak ragam alasannya, diantaranya kurang memahami manfaat jangka panjangnya.

Alhamdulillah saya termasuk diantara sedikit pengguna yang memilih istiqomah bermain ToSM.  Lebih dari 18 bulan saat mulai bermain hingga sekarang alhamdulillah masih setia main ToSM, karena merasakan manfaatnya secara langsung saya tergerak untuk berbagi pengalaman dan berharap semoga pengalaman yang saya dapatkan ini menjadi inspirasi Anda untuk lebih istiqomah bermain ToSM sebagai sarana asah intuisi.

Gb. 1 Statistik 4 Operasi Ade Machnun (17/11/2021)

Gb.3 Grafik Riwayat Tes Ade Machnun

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *